Tanah Keluarga Nirina Zubir Dirampas, Puan Maharani Bereaksi Keras!

Jumat, 19 November 2021 18:11
Tanah Keluarga Nirina Zubir Dirampas, Puan Maharani Bereaksi Keras!

Ketua DPR RI Puan Maharani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani menilai perampasan aset berupa tanah dengan korban artis Nirina Zubir, hanya satu contoh kasus mafia tanah.

Dia berharap pengungkapan kasus perampasan tanah milik keluarga mantan pembawa acara itu bisa menjadi momentum pemberantasan mafia tanah.“Kasus Nirina Zubir harus menjadi momentum pemberantasan mafia tanah sampai akar-akarnya,” kata Puan dalam keterangan persnya, Jumat (19/11).

Legislator Fraksi PDIP itu mengatakan bahwa setiap pelaku dalam jaringan mafia tanah harus dihukum berat sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Tidak ada toleransi bagi mafia tanah perampas penghidupan orang. Tindakan mereka bisa membuat orang sengsara,” kata Puan.

Eks Menko PMK itu berharap Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) menindak tegas pegawainya yang terlibat dalam aksi mafia tanah.

“Pecat apabila ada oknum Kementerian ATR/BPN yang terlibat dalam kasus mafia tanah,” tutur wanita pertama yang menjabat Ketua DPR RI itu.

Di sisi lain, Puan menyoroti lemahnya administrasi di sektor pertanahan sehingga banyak kasus perampasan tanah.

Bagikan berita ini:
10
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar