Banyak yang Memelintir Pernyataannya, Anwar Abbas: Warganet Telah Salah Menerapkan Logika

Sabtu, 20 November 2021 21:00
Banyak yang Memelintir Pernyataannya, Anwar Abbas: Warganet Telah Salah Menerapkan Logika

Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Anwar Abbas.

FAJAR.CO.ID — Pernyataan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas tengah menjadi sorotan warganet. Pasalnya, dia meminta agar Indonesia dibubarkan. Pernyataan tersebut dibuat Anwar sebagai respons munculnya tagar #bubarkanMUI di media sosial Twitter.

Anwar mengatakan, pernyataannya tersebut banyak yang salah artikan bahkan ada yang memelintir. Menurutnya, tidak bisa mendorong pembubaran MUI hanya karena ulah segelintir oknum di dalamnya. Apalagi di MUI terdapat lebih dari 1.000 anggota, sehingga ketika ada yang berbuat salah tidak berarti lembaganya harus dibubarkan atas kesalahan tersebut.

“Intinya kita kalau mau menangkap seekor tikus jangan lumbung padinya yang dibakar, ada anggota komisi fatwa diduga teroris lalu mereka minta MUI-nya dibubarkan,” kata Anwar saat dihubungi JawaPos.com (grup FAJAR), Jumat (19/11/2021).

“Kalau logika itu diperturutkan maka jika di negeri ini ada kelompok teroris maka negara Republik Indonesia ini tentunya harus dibumi hanguskan. Logika seperti itu tentu jelas tidak benar. Karena logika itu menurut saya jelas salah karena menyesatkan. Oleh karena itu harus ditolak,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar