Mau Karir Polisi Anda Meroket? Jenderal Listyo Beber Syaratnya

Sabtu, 20 November 2021 13:43
Mau Karir Polisi Anda Meroket? Jenderal Listyo Beber Syaratnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Siapa yang tidak mau karirnya di Polri meroket hingga ke pucuk tertinggi? Tentu semuanya pasti mau.

Seperti halnya Jenderal Listyo Sigit. Sebelum jabatannya naik menjadi Kapolri sejak Januari 2021 lalu, dia juga pernah menjabat sebagai Kabareskrim.

Dan jauh beberapa tahun sebelumnya, Listyo juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Duren Sawit pada 1999 dan Kapolsek Tambora pada 2003, dan naik lagi sebagai Kapolres Surakarta pada 2011.

Berselang beberapa lama kemudian, karirnya pun kian meroket. Listyo Sigit bisa menduduki jabatan strategis hingga menjadi pimpinan tertinggi institusi Polri.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 itu membeberkan, bahwa siapa saja yang ingin karirnya bisa seperti dirinya, salah satu syaratnya adalah menyayangi istrinya.

“Alat ukur yang saya gunakan untuk mendorong dan memberikan reward kepada karir polisi salah satunya adalah saya melihat harmonis atau tidak keluarga tersebut,” katanya dikutip dari akun Twitter miliknya.

Di akhir penyampaiannya itu di hadapan ibu-ibu Bhayangkari dan jajaran, keharmonisan keluarga bagi seorang anggota Polri, adalah kunci meraih sukses.

Bagikan berita ini:
4
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar