Preview Barcelona vs Espanyol: Debut Sulit Xavi

Sabtu, 20 November 2021 15:16
Preview Barcelona vs Espanyol: Debut Sulit Xavi

Xavi Hernandez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan melakoni derbi Catalan kontra Espanyol, dini hari nanti. Ini akan menjadi debut spesial dan sulit bagi sang pelatih, Xavi Hernandez.

Xavi kembali ke Camp Nou sebagai pelatih menggantikan Ronald Koeman yang dipecat akhir Oktober lalu. Sebagai legenda klub, Xavi diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Raksasa Catalan yang saat ini terpuruk di peringkat sembilan klasemen.

Jelas ini bukan pekerjaan mudah bagi sang mantan kapten. Itu karena ia datang ketika Barcelona tengah dalam kondisi kurang bagus. Selain performa yang cenderung menurun, Barca saat ini juga dilanda badai cedera.

Problem terbesar Xavi adalah lini serang. Martin Braithwaite, Sergio Agüero, Ousmane Dembélé, dan Ansu Fati saat ini masih di ruang perawatan. Selain itu, Xavi juga akan kehilangan Nicolás González Iglesias dan Pedri saat situasi Sergiño Dest masih tanda tanya.

Meski demikian, Xavi menegaskan dirinya siap menghadapi tantangan. “Kami harus bekerja keras setiap hari. Kami adalah Barcelona dan kami klub terbaik di dunia. Kami juga ingin memainkan sepak bola yang cantik,” tegasnya di Barca TV.

Bagikan berita ini:
1
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar