Ramalan Pesawat Jatuh pada 2022, Ustaz Adi Hidayat: Jika Percaya, Itu Syirik!

Sabtu, 20 November 2021 18:25
Ramalan Pesawat Jatuh pada 2022, Ustaz Adi Hidayat: Jika Percaya, Itu Syirik!

Tigor Otadan & Ustaz Adi Hidayat.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Peramal Tigor Otadan menyampaikan bahwa ia melihat akan ada peristiwa duka yang terjadi di Indonesia di tahun 2022 mendatang. Yakni pesawat jatuh.

Dalam peristiwa itu, Tigor yang juga dikenal sebagai anak indigo ini akan merenggut ratusan nyawa. Termasuk seorang artis dan pejabat.

Ramalannya itu dinilai bertentangan dengan ajaran Islam. Penceramah Ustaz Adi Hidayat menyampaikan, setiap orang yang mempercayai sebuah ramalan, masuk dalam perbuatan syirik atau menyamakan kedudukan pihak lain selain Allah.

“Apa pun yang namanya ramalan, itu namanya syirik. Nggak boleh. Dilarang. Ingat ya, semua ramalan itu tidak diperkenankan,” kata Ustaz Adi dalam ceramahnya di kanal YouTube bernama Syiar Cahaya Islami.

Bahkan dalam sejarah, ramal-meramal itu sudah ada sejak zaman nabi. Dan itu sangat dikecam. Olehnya, umat Islam saat ini tidak boleh percaya dengan paramal.

Apalagi soal kematian seseorang. Ajal merupakan ketentuan dari Allah dan tak ada orang lain yang tahu. Termasuk peramal.

Bagikan berita ini:
7
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar