Setop Berkata Sial!

Sabtu, 20 November 2021 22:57
Setop Berkata Sial!

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penceramah Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan sesuatu hal yang (seharusnya) tidak boleh diucapkan oleh manusia. Apalagi sampai mencela pemberian Allah.

Seperti wajah. Ustaz Khalid bilang, bila anda sedang bercermin dan wajah anda yang tidak rupawan, anda jangan minder. Apalagi sampai mencela wajah anda sendiri.

Ustaz Khalid menegaskan, apa pun yang ada pada diri anda, itu semua adalah pemberian Allah yang harus disyukuri oleh hamba-Nya. Mencela harta pun demikian.

“Walaupun anda melihat jelek, itu ciptaan Allah. Kita cuman menunggangi badan ini. Naik mobil, sedikit saja mogok mobilnya. Sial!,” kata Ustaz Khalid dalam ceramahnya di kanal YouTube Khalid Basalamah Official.

“Apalah, sial! Apalah sial! Selalu begitu. Ini kan jadi doa. Untuk apa kalian ucapkan kalimat buruk itu. Setop itu,” tegas lulusan Universitas Islam Madinah ini.

Dalam HR Muslim, dijelaskan yang artinya sebagai berikut:

“Jangan kalian mendoakan keburukan untuk kalian atas anak-anak kalian, atau harta kalian. Jangan sampai kalian menempati suatu waktu yang pada waktu itu Allah diminta sesuatu, lantas dia kabulkan doa kalian itu”.

Bagikan berita ini:
5
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar