Barcelona Menang, Ini Hal Mengejutkan yang Dilakukan Xavi

Minggu, 21 November 2021 08:31
Barcelona Menang, Ini Hal Mengejutkan yang Dilakukan Xavi

Xavi Hernandez memberikan instruksi kepada pemain Barcelona/Getty Images via Football Espana

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Xavi Hernandez memulai kiprahnya sebagai pelatih Barcelona dengan kemenangan 1-0 atas Espanyol dalam laga derbi La Liga hari ini. Memphis Depay menjadi pahlawanan untuk hasil positif ini.

La Blaugrana dipaksa bekerja keras oleh Espanyol dan Xavi mengakui timnya memang masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dalam upaya mereka untuk tetap bisa menjadi penantang gelar pada tahun 2022.

“Yang paling saya sukai dari pemain adalah sikap mereka. Tentu ada hal-hal yang harus kami perbaiki. Faktanya, ada banyak,” kata Xavi di saluran TV resmi Barcelona dikutip dari Football Espana.

Meski tertekan di menit akhir, Xavi menyebut ini kemenangan yang pantas bagi anak asuhnya. “Kami tidak dalam situasi terbaik dan Espanyol memberi kami banyak masalah di akhir pertandingan. Tetapi secara umum itu adalah kemenangan yang pantas dan itu adalah kegembiraan yang luar biasa,” tegasnya.

Keputusan Xavi memberikan debut senior kepada bintang muda La Masia Ilias Akhomach menggantikan Ansu Fati yang setengah fit menjadi kejutan terbesar di laga ini. Akhomach tampil impresif di 45 menit pertama sebelum digantikan oleh produk tim yunior lainnya, Abdessamad Ezzalzouli.

Bagikan berita ini:
6
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar