Dandim 1715/Yahukimo Identifikasi Penyerang Koramil Suru-suru Dilakukan Teroris KKB Pimpinan Tendius Gwijangge

Minggu, 21 November 2021 18:00
Dandim 1715/Yahukimo Identifikasi Penyerang Koramil Suru-suru Dilakukan Teroris KKB Pimpinan Tendius Gwijangge

Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf. Cristian Irreuw. ANTARA/Evarukdijati

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mengidentifikasi pelaku penyerangan terhadap Komando Rayon Militer (Koramil) Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (20/11).

Penyerangan itu mengakibatkan seorang prajurit TNI Sertu Ari Baskoro gugur, dan Komandan Koramil Suru-suru Kapten Inf Arviandi mengalami luka. Komandan Komando Daerah Militer (Dandim) 1715/Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw menyatakan pelaku penyerangan Koramil Suru-suru ialah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge.

Dia mengatakan sudah ada informasi KKB akan melakukan penyerangan terhadap Kodim dan pos-pos TNI.

Oleh karena itu, pihaknya memerintahkan kepada personel untuk bersiaga dan meningkatkan patroli. “Aksi itu diduga dilakukan jelang 1 Desember 2021 yang dijadikan sebagai ulang tahun Papua Merdeka,” kata Letkol Inf Irreuw kepada ANTARA, Minggu (21/11).

Ketika dihubungi dari Jayapura, Letkol Inf Irreuw mengaku belum ada laporan lengkap tentang kronologi tertembaknya dua prajurit TNI, yang salah seorang di antaranya gugur, Sabtu (20/11).

Pada pukul 06.00 WIT, KKB menyerang dan menembaki Koramil Suru-suru yang merupakan Koramil persiapan. Baku tembak, kata Irreuw, terjadi hingga pukul 12.00 WIT.

Bagikan berita ini:
8
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar