Penembakan Polsek Sugapa, Polri Pantau Teroris KKB dengan Drone

Minggu, 21 November 2021 20:08
Penembakan Polsek Sugapa, Polri Pantau Teroris KKB dengan Drone

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Kelompok separatis teroris (KST) kembali menyerang aparat. Mereka menembaki Mapolsek Sugapa, Intan Jaya, Papua, Kamis (18/11). Dari pantauan drone mata-mata milik Polri, pelaku penembakan berjumlah lima orang. Mereka membawa tiga senjata laras panjang.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombespol Ahmad Ramadan menuturkan, penembakan dilakukan sebanyak empat kali ke arah Polsek Sugapa. Diprediksi arah tembakan dari sebuah tower milik perusahaan telekomunikasi. ’’Petugas lantas menerbangkan drone untuk memastikan lokasi penembak,’’ terangnya.

Dari drone itu diketahui, terdapat lima anggota KST yang berkumpul di sebuah rumah yang letaknya di bawah tower tersebut. ’’Dari rekaman drone itu kemudian petugas menuju lokasi,’’ tuturnya.

Saat berada di rumah tersebut, petugas menemukan dua orang. Dalam pemeriksaan diketahui, keduanya ternyata tidak terlibat dengan KST. ’’Keduanya segera dilepas,’’ ujarnya.

Menurut dia, dalam penembakan tersebut, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka. Namun, kepolisian tetap melakukan pengejaran. ’’Kami masih melakukan pengawasan, termasuk objek vital,’’ jelasnya.

Bagikan berita ini:
5
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar