Polisi Israel Tembak Mati Warga Palestina di Yerussalem

Minggu, 21 November 2021 18:48
Polisi Israel Tembak Mati Warga Palestina di Yerussalem

Seorang polisi Israel mengarahkan senjatanya saat terjadi bentrokan dengan warga Palestina di halaman Masjid Al-Aqsa, yang dikenal Umar Muslim sebagai Al Haram Al Sarif dan oleh Yahudi disebut Bukit Bait Suci, di Kota Tua Yerusalem, Senin (10/5/2021). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad/PRAS/djo

FAJAR.CO.ID, YERUSSALEM – Seorang pria bersenjata asal Palestina ditembak mati polisi Israel usai menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya di Kota Tua, Yerusalem, kata juru bicara kepolisian.

Insiden kedua dalam empat hari di Yerusalem itu terjadi di dekat salah satu pintu gerbang menuju kompleks Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga bagi umat Muslim. Kaum Yahudi menghormati situs tersebut sebagai peninggalan dua kuil kuno.

Juru bicara kepolisian menggambarkan pria tersebut sebagai warga Yerusalem Timur. Menurutnya, pria itu membawa senapan mesin ringan.Dua dari mereka yang ditembak adalah warga sipil, yang salah satunya meninggal, katanya, menambahkan bahwa dua korban luka lainnya adalah polisi.

Israel merebut Kota Tua dan sejumlah wilayah lainnya di Yerusalem Timur pada perang Timur Tengah 1967 dan mendudukinya, sebuah tindakan yang tidak pernah mendapat pengakuan internasional.

Rakyat Palestina menghendaki Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara mereka di masa depan.

Israel Makin Seenaknya di Al Aqsa, Kuburan Muslim pun Digusur Israel mengklaim seluruh kota tersebut sebagai ibu kota abadi mereka yang tak terbagi. (rtr/ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar