Bicara Palestina, Prabowo Subianto: Konflik dan Kekerasan yang Terjadi Sangat Menyedihkan bagi Kami

Senin, 22 November 2021 14:02
Bicara Palestina, Prabowo Subianto: Konflik dan Kekerasan yang Terjadi Sangat Menyedihkan bagi Kami

BANYAK DIKECAM: Aparat Israel bentrok dengan demonstran Palestina di kompleks Masjidilaqsa Jerusalem (7/5). (AHMAD GHARRABLI/AFP)

FAJAR.CO.ID, BAHRAIN – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berbicara tentang Palestina dan terorisme saat berpidato dalam Forum Dialog ‘The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021’ di Bahrain, Sabtu (20/11) waktu setempat.

Bicara soal Palestina, Prabowo menegaskan Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung perdamaian di negara tersebut. “Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina.”

“Indonesia sangat bersedia melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan prospek solusi tersebut,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan Senin (22/11).

Menurut Prabowo, masyarakat Indonesia mengikuti peristiwa dan perkembangan di Timur Tengah dengan cermat. Rakyat Indonesia menginginkan adanya perdamaian dan kemakmuran di Timur Tengah.

“Konflik dan kekerasan yang terjadi sangat menyedihkan bagi kami,” katanya.Prabowo juga mengatakan Indonesia senantiasa menjaga hubungan baik dengan negara-negara di Timur Tengah.

Antara lain pada sektor kontraterorisme dalam rangka kepentingan keamanan Indonesia.

Karena bukan rahasia lagi bahwa banyak kelompok garis keras Indonesia, dipengaruhi kelompok-kelompok berpikiran sama di Timur Tengah. Dia mencontohkan hubungan antara Al-Qaeda dan Jamaah Islamiyah, ISIS dan afiliasinya di Indonesia yakni Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Bagikan berita ini:
10
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar