Danny Pomanto Sebut MNP Bakal Kalahkan Pelabuhan Tanjung Priok dan Perak

Senin, 22 November 2021 22:37
Danny Pomanto Sebut MNP Bakal Kalahkan Pelabuhan Tanjung Priok dan Perak

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau yang lebih dikenal dengan Danny Pomanto menyebut Makassar akan segera memiliki pelabuhan besar mengalahkan pelabuhan Tanjung Priok dan Perak.Hal itu ia sampaikan ketika memberikan sambutannya dalam acara penyerahan SK Penetapan Lokasi Tol Makassar New Port, Senin, (22/11/2021).

“Kalau skenario ini berhasil, maka pelabuhan Makassar lah pelabuhan terdalam yang paling modern. Akan lebih baik dari Tanjung Priok dan Tanjung perak,” katanya.

Danny menyebut dirinya paham betul ihwal Makassar New Port. Karena sejak 1997 sudah terlibat sebagai konsultan tata ruang.

“Sejak itu menyusun sebuah mimpi yang modern, internasional, yang menjadi titik ekspor kita di Indonesia timur,” ucapnya.

Dia menyebut sejarah Makassar adalah sejarah pelabuhan. Dan hari ini bukan sekadar penyerahan SK Penlok Tol MNP, tetapi juga akan menjadi bagian dari peradaban kota Makassar.

Sementara itu, Kepala Regional PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Dwi Rahmad Toto mengatakan, penetapan penlok ini baru merupakan bagian kecil dari proses.

Bagikan berita ini:
5
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar