Program Command Center 112 Kota Surabaya Jadi Percontohan Nasional, Tri Rismaharini Bilang Ini

Senin, 22 November 2021 09:25
Program Command Center 112 Kota Surabaya Jadi Percontohan Nasional, Tri Rismaharini Bilang Ini

Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Command Center 112 Surabaya. (Humas Pemkot Surabaya)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Program Command Center 112 Kota Surabaya didapuk menjadi percontohan nasional. Hal itu disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Risma yang juga mantan Wali Kota Surabaya datang bersama jajaran dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ke kantor Command Center 112 di Gedung Siola, Surabaya, Sabtu (20/11). Dalam kunjungannya kali ini, Mensos Risma menunjukkan kecanggihan sistem layanan publik Kota Pahlawan ke jajarannya untuk diaplikasikan di pemerintahan pusat.

Bukan hanya menilik ruangan Command Center 112, di gedung delapan lantai itu, Mensos Risma bersama rombongan juga mampir ke Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), Koridor Coworking Space, hingga ke Sentra UMKM di lantai dasar bangunan bersejarah di Jalan Tunjungan itu.

Mensos Risma mengatakan, pelayanan publik CC 112 di Kota Pahlawan bisa dijadikan contoh untuk pemerintah pusat. Sebab, dengan layanan tersebut pemerintah pusat dapat cepat tanggap mengetahui, mendengar, dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan atau keluhan.

”Nanti mau bikin semacam command center yang bisa menampung seluruh keluhan masyarakat. Karena selama ini kan keluhan masyarakat itu tidak terintegrasi dan dikelola dengan baik,” kata Mensos Risma.

Bagikan berita ini:
7
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar