Erick Thohir Dapati Toilet SPBU Pungut Biaya, Petugas: Untuk Perawatan Pak!

Selasa, 23 November 2021 10:53
Erick Thohir Dapati Toilet SPBU Pungut Biaya, Petugas: Untuk Perawatan Pak!

Menteri BUMN Erick Thohir. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri BUMN Erick Thohir terheran-heran saat mendapati adanya toilet umum SPBU Pertamina yang mengenakan tarif alias tidak gratis bagi masyarakat umum.

Hal ini terjadi saat Erick menanyakan langsung kepada petugas toilet di salah satu SPBU Pertamina yang berlokasi di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

“Kenapa nggak gratis ini kan fasilitas umum?” tanya Erick kepada petugas toilet yang berjaga dikutip dari akun Instagram resminya @erickthohir, Selasa (23/11/2021).

Petugas toilet itu lalu menjelaskan bahwa SPBU tersebut merupakan milik swasta. Ia tampak gelagapan karena ketidaktahuannya tersebut.

Pria paruh baya tersebut menyebut masyarakat yang menggunakan toilet akan dikenakan tarif Rp 2.000 untuk buang air kecil dan Rp 4.000 untuk mandi dan buang air besar.

Instagram @erickthohir

“Saya nggak tahu pak, saya cuma kerja. Ini pom bensin swasta terus sama yang punya dikontrak. Kalau yang make (buang air kecil) bayar Rp 2 ribu. Kalau mandi bayar Rp 4 ribu. Untuk biaya perawatan toilet pak,” ucap petugas tersebut.

Bagikan berita ini:
6
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar