Insiden Cekcok, Jenderal Andika Ingin Mendengar Langsung Pemeriksaan Polres Bandara ke Arteria Dahlan

Selasa, 23 November 2021 20:40
Insiden Cekcok, Jenderal Andika Ingin Mendengar Langsung Pemeriksaan Polres Bandara ke Arteria Dahlan

Jenderal Andika Perkasa.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku ingin mendengar langsung pemeriksaan Polres Bandara Soetta kepada Anggota DPR RI Arteria Dahlan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan bahwa pihaknya menunggu klarifikasi dari pelapor dalam hal ini Arteria Dahlan kepada Polres Bandara.

Hal ini terkait insiden cekcok antara Arteria Dahlan dan ibunya dengan wanita yang mengaku dari keluarga jenderal bintang tiga TNI.

Berangkat dari situ, lanjut Jenderal Andika, maka pihaknya akan melakukan penelusuran terhadap pemilik mobil diduga kendaraan dinas TNI.

“Justru itu (soal mobil dinas TNI milik siapa), makanya kami ingin mendengar langsung pemeriksaan Polres kepada pelapor,” kata Andika kepada wartawan usai bertemu Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa siang (23/11).

Soal sanksi terkait penjemputan warga sipil dengan mobil dinas TNI, Andika Perkasa menyebut belum ada kepastian soal keterlibatan anggota militer.

Dia menegaskan sanksi untuk warga sipil diatur dalam peradilan umum.

“Makanya belum tentu keterlibatan anggota apa. Tapi kalau keluarga, keluarga itu kan masuk dalam warga masyarakat, itu prosesnya hukumnya ada di peradilan umum,” katanya.

Bagikan berita ini:
10
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar