Jenderal Andika Perkasa Mutasi 23 Perwira TNI, Ini Daftarnya

Selasa, 23 November 2021 09:55
Jenderal Andika Perkasa Mutasi 23 Perwira TNI, Ini Daftarnya

Jenderal Andika Perkasa.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung action usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). 23 perwira TNI dari tiga matra dimutasi, termasuk di antaranya Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang saat ini diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menggantikan Mayjen TNI M Hasan.

Rotasi jabatan puluhan perwira TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Untuk mutasi kemarin, setiap Panglima TNI itu sebetulnya (kerja) Wanjakti ini sudah selesai September. Jadi, Wanjakti itu normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan yang terakhir September kemarin. Jadi, yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan, termasuk pergantian Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh,” kata Andika saat ditanya mengenai mutasi para perwira di sela kunjungan ke Markas Besar TNI Angkatan Laut, Jakarta, Senin.

Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) merupakan dewan penasihat yang bertugas memetakan dan memberi rekomendasi perwira-perwira tinggi yang akan ditugaskan menempati pos-pos jabatan tertentu ke Panglima TNI.

Bagikan berita ini:
7
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar