Jokowi Minta Menkes untuk Memastikan Kesiapan RS Antisipasi Lonjakan Covid-19 Usai Nataru

Selasa, 23 November 2021 14:51
Jokowi Minta Menkes untuk Memastikan Kesiapan RS Antisipasi Lonjakan Covid-19 Usai Nataru

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). Presiden Jokowi menyaksikan langsung vaksinasi tahap pertama tenaga kesehatan DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta. Vaksinasi kali ini difasilitasi oleh Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah akan menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia jelang Natal dan Tahun Baru. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta penerapan PPKM merata serentak di seluruh Indonesia ini agar dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Sampaikan mengenai perkembangan kasus-kasus kenaikan kasus yang ada di Eropa ini penting sekali sebagai sebuah background dari keputusan yang akan kita ambil, karena memang ada beberapa yang menolak pemberlakuan PPKM level 3 ini,” ujar Jokowi dalam YouTube Sekretariat Kabinet, Selasa (23/11).

Jokowi juga meminta agar juga disampaikan kepada gubernur, bupati wali kota untuk menyeimbangkan antara gas dan rem. Sehingga pemerintah bisa mempertahankan momentum untuk tumbuh positif dalam bidang ekonomi dan kesehatan.

“Kita tahu di kuartal II tumbuh 7,07 persen, di kuartal III tumbuh 3,51 persen, dan kita harapkan di kuartal IV ini lebih baik dari kuartal yang ketiga,” katanya.

Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah juga meminta kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk memastikan kesiapan rumah sakit RS di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru.

Bagikan berita ini:
8
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar