Kabar Baik, SBY Sampaikan Kondisi Terkini Pasca Operasi Kanker Prostat

Selasa, 23 November 2021 10:37
Kabar Baik, SBY Sampaikan Kondisi Terkini Pasca Operasi Kanker Prostat

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan kondisi terkini pasca menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, AS. (Instagram Ani Yudhoyono)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono sukses menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clini, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

Setelah hampir 11 hari pasca operasi, SBY akhirnya memberikan kabar terbaru soal kondisinya. Lewat video yang diunggah di Instagram mendiang istrinya Ani Yudhoyono, Selasa (23/11/2021).

“Alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis operasi besar pengangkatan prostat saya yang di dalamnya ada sel kanker. Operasi berjalan baik dan lancar seusai ekspetasi dokter kepresidenan Indonesia, Mayo Clinic dan saya sendiri,” kata SBY.

SBY menjelaskan saat ini dirinya masih melakukan pemulihan di Rochester. Seperti yang baru saja dijalaninya, melakukan kontrol pasca operasi besar 11 hari yang lalu.

“Operasi besar yang saya lakukan ini, adalah tindakan operasi yang paling tepat. Pada usia yang 72 tahun memang resiko itu bertambah besar,” jelasnya.

Sebagai pasien, SBY mengakui akan patuh atas segala tindakan dan saran medis dari dokter. Baik dokter di Mayo Clinic maupun dokter kepresidenan yang mendampingi selama berada di AS. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar