Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir, Polda Metro Jaya Tangkap Ina Rosaina

Selasa, 23 November 2021 10:07
Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir, Polda Metro Jaya Tangkap Ina Rosaina

Nirina Zubir. Foto Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya menjemput paksa terhadap dua Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang berstatus tersangka kasus mafia tanah dengan korban keluarga artis Nirina Zubir.

Kedua orang PPAT itu diketahui bernama Erwin Riduan dan Ina Rosaina. Pada kasus yang dilaporkan Nirina Zubir, keduanya berperan sebagai notaris.

Penjemputan paksa itu dilakukan lantaran Erwin dan Ina mangkir dari panggilan pemeriksaan yang sedianya dijadwalkan pada Senin kemarin.Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Harda Dirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus P Silalahi. Petrus mengatakan kedua tersangka itu hingga Senin (22/11) malam tidak menunjukkan batang hidungnya di hadapan penyidik.

“Iya, benar (dijemput paksa, red),” kata Petrus saat dikonfirmasi, Senin malam. Petrus menyebut dari dua pelaku, baru tersangka Ina yang sudah ditangkap. Tersangka Ina ditangkap di Apartemen Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan sekitar pukul 00.30 WIB.

“Untuk notaris Erwin Riduan belum ditemukan pada alamat yang dicari,” kata Petrus.

Petrus mengatakan sejatinya pemeriksaan terhadap dua tersangka itu pada Senin kemarin guna mengetahui peran mereka dalam penerbitan Akta Jual Beli (AJB) aset milik keluarga Nirina Zubir.

Bagikan berita ini:
10
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar