Kemenkominfo Menggelar Literasi Digital Netizen Fair di Berbagai Kota di Indonesia

Selasa, 23 November 2021 21:29
Kemenkominfo Menggelar Literasi Digital Netizen Fair di Berbagai Kota di Indonesia

Literasi Digital Netizen Fair

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia dan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menghadirkan ajang Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) 2021 pada 23-24 November 2021.

Bertemakan #MakinCakapDigital, LDNF 2021 akan digelar serentak di berbagai kota dan kabupaten dalam format hybrid. Tahun ini, sejumlah narasumber yang mewakili komunitas, akademisi, publik figur, dan para pemangku kepentingan majemuk lainnya di bidang literasi digital akan dihadirkan di LDNF. Beberapa pembicara yang dipastikan hadir adalah pegiat-pegiat literasi digital seperti Yosi Mokalu, Ndoro Kakung, Novi Kurnia, beserta Key Opinion Leader, dan Kepala Diskominfo di masing-masing kota. Acara ini juga didukung penuh oleh Gubernur dan Walikota di setiap kota dan akan dimeriahkan oleh penampilan berbagai band dan artis nasional.

LDNF rutin diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2017, sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam meningkatkan keterampilan dan literasi digital di berbagai kalangan masyarakat. Tahun ini, lewat Siberkreasi, pemerintah gencar mengkampanyekan #MakinCakapDigital, dengan memfasilitasi literasi digital sebagai keterampilan hidup yang penting melalui pelatihan SDM yang bertahap dan meluas. 

Bagikan berita ini:
10
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar