Marak Serangan Buzzer kepada Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria: Yuk, Jangan Menyebarkan Hoaks

Selasa, 23 November 2021 14:10
Marak Serangan Buzzer kepada Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria: Yuk, Jangan Menyebarkan Hoaks

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bijak menggunakan media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan Wagub Riza merespons maraknya serangan buzzer kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pascapenangkapan 3 terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror.

Salah seorang terduga teroris yang ditangkap, Farid Okbah, disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Anies.

“Yuk, jangan menyebarkan hoaks. Gunakan medsos secara baik, secara bijak, dan saling menghormati,” ucap Wagub Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/11).

Politikus Gerindra itu juga mengajak masyarakat jangan mudah menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya. “Masyarakat harus jeli, meneliti, dan mencermati kembali informasi yang diterima,” ucapnya.

Selain itu, pengguna medsos diimbau menggunakan sumber informasi yang dapat dipercaya dan jangan langsung membagikan atau meneruskan berita hoaks kepada pihak lain.

Riza juga meminta seluruh masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang dikembangkan buzzer dan belum jelas kebenarannya.

Bagikan berita ini:
9
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar