Melapor Ponselnya Telah Dibegal, Eh… Malah Ditangkap Polisi

Selasa, 23 November 2021 21:57
Melapor Ponselnya Telah Dibegal, Eh… Malah Ditangkap Polisi

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mungkin akal bulus dua sekawan bernama Syaril dan Wawan belum terlatih. Mereka gagal total saat akan mengelabui perusahaan pembiayaan di Makassar.

Akibat kegagalannya itu, keduanya ditangkap oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar, dan mengharuskan dirinya mendekam di jeruji besi.

Dari keterangan polisi, Syaril mengajukan pembelian ponsel secara kredit dengan atas nama Wawan. Beberapa hari kemudian, Syaril memberi kabar buruk kepada perusahaan pembiayaan itu.

Dia mengaku dibegal. Namun celakanya, ia melaporkan pengakuannya itu ke Polsek Tamalate, lalu diserahkan ke pihak pembiayaan agar ia terbebas dari tagihan ponsel yang ia ajukan tadi.

Beberapa hari usai melapor, polisi mulai melakukan penyelidikan dan ditemukan kejanggalan. Usut punya usut, laporan Syaril yang mengaku dibegal itu ternyata palsu.

Hingga akhirnya, Syaril ditangkap di Kabupaten Gowa. Menyusul temannya, Wawan yang juga mengalami nasib yang sama.

“Pelaku membeli ponsel secara kredit dan membuat laporan palsu untuk mendapat keuntungan. Lalu melapor di Polsek Tamalate bahwa ponsel miliknya telah dibegal untuk menghindari tagihan,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto, Selasa (23/11/2021).

Bagikan berita ini:
6
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar