Penyebar Seruan Jihad Melawan Densus 88 Antiteror Dilakukan Pembinaan

Selasa, 23 November 2021 09:40
Penyebar Seruan Jihad Melawan Densus 88 Antiteror Dilakukan Pembinaan

Ilustrasi tim Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan teroris. (net)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan aparat kepolisian sempat menangkap AW, provokator yang menyebarkan seruan jihad melawan Densus 88 Antiteror.

Penangkapan ini dilakukan petugas dari Polrestabes Bandung pada Jumat sore (19/11) lalu. “Polresta Bandung telah mengamankan AW di rumahnya,” ujar Ramadhan kepada wartawan, Senin (22/11).

Kombes Ramadhan menjelaskan ketika ditangkap AW telah mengakui kesalahannya terkait dengan menyebarkan provokasi tersebut.Kepada polisi, AW berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Karena menganggap AW masih bisa dibina, penyidik memutuskan untuk tidak melakukan penahanan.

“Polri adalah sebagai aparat pembinaan masyarakat melakukan perlindungan pengayomaan. Atas pertimbangan yang bersangkutan masih bisa pembinaan, Polri berikan kesempatan untuk dibina,” kata Ramadhan.

Sekitar tiga setengah jam di kantor polisi, AW lalu dipulangkan ke rumahnya.

“Pada malam hari pukul 18.30 AW dipulangkan ke rumah dan tentu tidak dilakukan proses hukum. Dilakukan pembinaan,” terang Ramadhan.

AW sebelumnya menyebarkan tulisan yang berisi ajakan kepada seluruh umat Islam melakukan jihad terhadap Densus 88. Tulisan itu diunggah di akunnya di medsos.

Bagikan berita ini:
7
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar