Sejumlah Warganet Minta Bubarkan MUI, Ma’ruf Amin: Tuntutan Itu Tidak Rasional

Selasa, 23 November 2021 20:50
Sejumlah Warganet Minta Bubarkan MUI, Ma’ruf Amin: Tuntutan Itu Tidak Rasional

Wapres Ma'ruf Amin.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat menyatakan bahwa tuntutan sejumlah orang, khusunya warganet, terkait pembubaran MUI tidak rasional.

Pernyataan tersebut usai pada beberapa hari belakangan terdapat tuntutan untuk pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) akibat dugaan terorisme.

Ini berawal dari adanya penangkapan tiga orang terduga teroris yang disinyalir menjadi anggota Jamaah Islamiyah (JI) oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Diketahui, salah satu dari ketiga tersangka adalah seorang anggota komisi dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

“Akhir-akhir ini banyak atau ada sekelompok yang menginginkan supaya MUI itu dibubarkan,” ucap Ma’ruf dalam keterangan persnya di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

“Seperti banyak jawaban yang diberikan oleh para tokoh masyarakat, pimpinan ormas, pimpinan negara, tuntutan itu memang sangat tidak rasional. Saya sependapat dengan pendapat para tokoh itu,” sambungnya.

Wapres menilai, apabila ada masalah di dalam sebuah organisasi, maka yang harus segera dibenahi adalah masalahnya, bukan pembubaran organisasi.

Bagikan berita ini:
1
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar