Sidang Pledoi, NA Ceritakan Masa Kuliahnya hingga Jadi Gubernur di Depan Majelis Hakim

Selasa, 23 November 2021 14:22
Sidang Pledoi, NA Ceritakan Masa Kuliahnya hingga Jadi Gubernur di Depan Majelis Hakim

Suasana sidang NA dengan agenda pembacaan pledoi di PN Makassar. (Ishak/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dalam sidang pembacaan pledoi di PN Makassar oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif, Nurdin Abdullah berkisah soal karirnya sejak ia kuliah hingga menjadi orang nomor satu di Sulsel.

Sidang yang digelar secara virtual ini, NA, akronim Nurdin Abdullah berkisah saat ia masih kuliah di tingkat S1, S2, hingga, S3.

“Usai S1 – S3 tahun 1994, saya mulai mulai berwirausaha bersama rekan saya di Jepang. Lalu saya di Bantaeng tahun 2002. Warga Bantaeng datahg ke rumah minta saya pulang kampung,” kata Nurdin yang bercerita.

Singkat cerita dalam kisahnya di depan majelis hakim, di tahun 2008, NA mulai terjun ke dunia politik. Dia terpilih jadi Bupati Bantaeng periode tahun 2008 – 2013.

Usai masa jabatannya usai, NA kembali bertarung di Pilbup Bantaeng. Lagi-lagi, NA menang dan kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Bantaeng periode kedua, 2013 – 2018.

Karir NA pun semakin cemerlang pada 2018. Pada saat itu, Pilgub Sulsel berlangsung dan NA yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menang dalam Pilgub itu.

Bagikan berita ini:
4
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar