Tambang Ditutup, Kontraktor Menjerit

Selasa, 23 November 2021 19:43
Tambang Ditutup, Kontraktor Menjerit

Zona Pertambangan. (Ilustrasi)

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Sejak sepekan terakhir, kepolisian Polres Bulukunba bertindak tegas menutup seluruh tambang galian C yang ada di Bulukumba. Dampaknya kontraktor berteriak, tidak ada material yang bisa digunakan untuk menjalankan proyek mereka.

Asikin satu di antaranya. Dia mengeluhkan ditutupnya tambang galian C di Bulukumba. Dia meminta pemerintah turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

Berat katanya menjalankan proyek saat ini, semua bahan serba mahal. Kalau pun ada harus beli mahal karena di luar Kabupaten Bulukumba.

“Tidak ada bahan di Bulukumba, semua tambang di pasangi garis polisi. Kalau beli di luar daerah, uangnya tentu dirasakan kabupaten lain,” sesalnya.

Jangan salahkan nantinya, kata Ciking sapaannya, jika kualitas bangunan di Bulukumba tidak baik. Karena memang bahannya yang tidak berkualitas.

“Akhirnya bangunan tidak berkualitas, karena orang pakai pasir sembarang. Bahan tidak ada, sama ji disuruh masak baru tidak ada beras,” sesalnya.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, IPTU Yusuf yang dikonfirmasi mengaku sudah menjadi proritas kerjanya menutup tambang sejak pertama dilantik.

Bagikan berita ini:
5
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar