Tanam Jagung Bareng Jokowi dan Petani, Plt Gubernur Harap Produksi Sulsel Topang Kebutuhan Nasional

Selasa, 23 November 2021 17:50
Tanam Jagung Bareng Jokowi dan Petani, Plt Gubernur Harap Produksi Sulsel Topang Kebutuhan Nasional

IST

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan penanaman jagung bersama petani di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Selasa (23/11/2021).

Jokowi didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Jokowi yang terlihat mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam, dan bersepatu kets menjajal proses menanam bibit jagung di ladang dengan alat tanam benih jagung.

Presiden RI, Joko Widodo berharap dari penanaman jagung ini, setiap hektarnya menghasilkan 6-7 ton.

“Dan diseluruh (Kabupaten/Kota) Provinsi Sulawesi Selatan kita harapkan juga akan keluar produksi 1,8 jt ton. Ini memang kebutuhan jagung secara nasional masih kurang. Sehingga kita harapkan dengan semakin banyaknya petani yang menanam jagung, kekurangan stok jagung secara nasional dapat segera kita tutup dan tidak usah impor lagi,” ungkapnya.

Saat ini, kata Jokowi, harga jagung tinggi dan menguntungkan bagi petani. Sehingga komoditas jagung perlu ditingkatkan lagi kedepan.

Bagikan berita ini:
6
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar