Wakil Ketua KPK: Harusnya Memang Proses Penyelidikan-Penyidikan Bersifat Tertutup dan Confidential

Selasa, 23 November 2021 14:04
Wakil Ketua KPK: Harusnya Memang Proses Penyelidikan-Penyidikan Bersifat Tertutup dan Confidential

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pamolango-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menanggapi kritik yang disampaikan mantan penyelidik KPK, Aulia Postiera. Dia menilai, kritik tersebut pantas untuk menjadi koreksi bagi kinerja lembaga antirasuah.

“Saya pikir apa yang disampaikan Mas Aulia Postiera sepantasnya diperhatikan dan menjadi koreksi. Mengingat Mas Aulia itu adalah eks kasatgas lidik (penyelidikan) yang terkenal mumpuni,” kata Nawawi dikonfirmasi, Selasa (23/11).

Pimpinan KPK berlatar belakang hakim ini mrnyebut, apa yang disampaikan Aulia bisa saja merupakan fakta yang dirasakan oleh penyelidik. Dia mengakui, proses penyelidikan harus bersifat tertutup dan rahasia, sehingga tak bisa diumbar ke publik.

“Harusnya memang suatu proses penyelidikan-penyidikan adalah bersifat tertutup dan confidential,” tegas Nawawi.

Dalam unggahan akun media sosial Twitter @paijodirajo, mantan penyelidik Aulia Postiera mengkritisi sikap Pimpinan KPK yang dikomandoi Firli Bahuri selalu memberitahukan informasi terkait kasus yang masih pada tahap penyelidikan. Menurut Aulia, hal itu merupakan sikap buruk yang dilakukan KPK era Firli Bahuri.

Bagikan berita ini:
10
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar