49 SMP di Kota Surabaya Belum Bisa PTM, Reni Astuti: Sangat Disayangkan

Rabu, 24 November 2021 11:05
49 SMP di Kota Surabaya Belum Bisa PTM, Reni Astuti: Sangat Disayangkan

Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. (DIPTA WAHYU/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Sebanyak 49 sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Surabaya, Jatim, belum melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, sekolah-sekolah tersebut tidak lulus asesmen atau belum keluar rekomendasi dari Satgas Covid-19.

”Surabaya sudah zona kuning sejak September, jadi sangat disayangkan jika masih banyak SD/SMP yang belum lulus asesmen,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Rabu (24/11).

Menurut Reni, berdasar laporan dari pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Swasta ada sekitar 49 SMP di Surabaya yang belum melaksanakan PTM. Sebab, dinyatakan belum lulus asesmen atau belum keluar rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Menurut Reni, terkait persoalan itu, merupakan kewajiban Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk membantu sekolah tersebut. ”Kepala Dinas Pendidikan tolong fokus urus ini, kasihan anak Surabaya yang ingin segera PTM jadi tidak terlayani,” tutur Reni.

Reni menambahkan, dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Nomor 23425/A5/HK.01.04/2021, pemerintah daerah wajib membantu satuan pendidikan memenuhi daftar periksa dan menyiapkan protokol kesehatan.

Bagikan berita ini:
6
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar