Makan Harta Anak Yatim, Gus Miftah Ingatkan Bahayanya

Rabu, 24 November 2021 17:12
Makan Harta Anak Yatim, Gus Miftah Ingatkan Bahayanya

Gus Miftah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pendakwah Gus Miftah mengingatkan untuk tidak makan harta anak yatim tanpa hak karena dosa yang ditimbulkan akan sangat besar.

Dia pun menyebut sebuah hadis Nabi yang yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad dan anak yatim sangat dekat di surga. Diiibaratkan dengan dua buah jari yang saling menempel.

Pernyataan Gus Miftah tersebut untuk menanggapi polemik harta warisan peninggalan mendiang Febri Ardiansyah alias Bibi dan Vanessa Angel.

Dia berharap harta peninggalan pasangan yang meninggal akibat kecelakaan tunggal di Tol Jombang Jawa Timur Kamis (4/11), prioritas utamanya untuk putra semata wayang mereka, Gala Sky Ardiansyah.

“Dalam Alquran, jangan kamu dekati harta anak yatim kecuali dengan cara yang baik. Artinya dengan cara yang baik itu dimanfaatkan untuk kesejahteraan si anak yatim,” kata Gus Miftah saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, bukan berarti semua harta peninggalan Bibi- Febri Ardiansyah diberikan semua untuk Gala. Karena dalam hukum Islam, ada ahli waris lain yang juga berhak atas harta tersebut.

Bagikan berita ini:
10
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar