Moeldoko Minta Elemen Pemerintah Tidak Sibuk Berpolitik, Gus Umar: Membajak Partai Demokrat Namanya Apa?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh Nahdatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar menyindir Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko atas pernyataannya yang meminta elemen pemerintah tidak sibuk berpolitik menjelang Pemilu 2024.

Gus Umar mengatakan Moeldoko sendiri yang justru sibuk berpolitik. Salah satu buktinya adalah mencoba merebut Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Lah anda sendiri emang gak berpolitik jelang 2024, itu membajak partai demokrat namanya apa? Piye toh Moeldoko,” kata Gus Umar di akun Twitternya @UmarHasibuan75, Rabu (24/11/2021).

Sebelumnya, Moeldoko mengatakan ada agenda yang lebih penting dikerjakan seluruh elemen instansi pemerintah, termasuk persiapan Indonesia sebagai Presidensi G20.

Ia berharap seluruh lembaga dan kementerian bekerja maksimal menyukseskan agenda internasional ini.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik 2024. Jangan sampai kita terlalu sibuk bicara politik. Kita harus fokus untuk memperkuat komunikasi publik terkait Presidensi G20 Indonesia ini ke dunia,” kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Selasa (23/11).

Upaya kudeta Moeldoko merebut Partai Demokrat kembali kandas. Gugatannya yang diajukannya bersama Jhonny Allen Marbun (JAM) kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) ditolak oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Penolakan tersebut tertuang di laman resmi Mahkamah Agung (MA) dengan Nomor Perkara 150/G/2021/PTUN-JKT, Selasa (23/11/2021).(msn/fajar)

  • Bagikan