Sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren Temui Ketua DMI

Rabu, 24 November 2021 17:02
Sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren Temui Ketua DMI

Para pimpinan pondok pesantren ini menemui Komjen Pol (P) Dr Syafruddin, di kantor DMI Jl Jenggala Jakarta, Rabu (24/11/2021).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah pimpinan pondok pesantren terkemuka di Indonesia kunjungan ke Mesir meliaht dari dekat sistem pendidikan sekaligus silaturahmi dengan pemuka agama di negeri tersebut. Rombongan akan bertolak dari Jakarta ke Mesir 27 November 2021 mendatang.

Sebelum bertolak ke Mesir, para pimpinan pondok pesantren ini menemui Komjen Pol (P) Dr Syafruddin, di kantor DMI Jl Jenggala Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Mereka yang hadir dalam pertemuan terbatas tersebut, antara lain; Pimpinan Pondok Modern Gontor Prof Dr KH Amal Fathullah Zarkasyi, MA., Pengasuh Pondok Pesantren Termas Pacitan KH Lukman Haris Dimyati, Ketua FPAG/Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Dr KH. Zulkifli Muhadli, Sekjen FPAG/Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, MA.

Kunjungan dalam rangka persiapan kunjungan ke Mesir dan pembahasan pointers pertemuan dengan Grand Syaikh Al-Azhar, Rektor Al-Azhar dan Sekjen Pusat Riset keIslaman Al-Azhar.

Ketua DMI H Syafruddin mengatakan, Indonesia memiliki kedudukan penting di mata international, terutama negara Mesir sebagai negara islam terbesar di dunia. “Mereka, (Mesir–red) sangat antusias menyabut kita. Kita menjadi inspirasi terutama dalam menyangkut progres pembangunan Museum Sejarah Nabi di Indonesia,” kata Syaf beberapa waktu lalu.

Bagikan berita ini:
10
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar