Seribu ASN di Sulsel Diduga Terima Bansos, Ini Penjelasan Kadissos

Rabu, 24 November 2021 15:06
Seribu ASN di Sulsel Diduga Terima Bansos, Ini Penjelasan Kadissos

ILUSTRASI. Penerima Bansos. FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 1000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawesi Selatan diduga menerima Bantuan Sosial (Bansos).

Bansosnya juga beragam mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial (Dissos) Sulsel, Irawan Bintang membenarkan hal itu. Menurutnya, pihaknya masih menelusuri siapa saja ASN yang menerima bantuan tersebut.

“Kami sudah kontak Jakarta, belum ada data, baru mau terkonfirmasi BKN. Kemarin muncul itu persoalan melalui jaringan Kemensos,”katanya, Rabu (24/11/2021).

Irawan menambahkan bahwa ASN yang menerima bansos tersebut terancam mendapatkan sanksi. Bahkan bisa sampai pengembalian.

“Jadi tergantung pembina kepegawaian, gubernur dengan bupati atau wali kota,”ungkap Irawan.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan terdapat sekitar 31 ribu aparatur sipil negara (ASN) yang terindikasi menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial, baik itu program Penerima Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Jadi data kami setelah kami serahkan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) itu didata yang indikasinya PNS itu ada 31.624 ASN,” ujar Risma saat konferensi pers di Gedung Kemensos, Jakarta, Kamis (18/11).

Bagikan berita ini:
8
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar