Sinergi Gojek Bersama Bank Sulselbar Melakukan Digitalisasi UMKM untuk #Bangkit Bersama

Rabu, 24 November 2021 21:08
Sinergi Gojek Bersama Bank Sulselbar Melakukan Digitalisasi UMKM untuk #Bangkit Bersama

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pandemi COVID-19 telah berdampak pada pergeseran kebiasaan baru dimasyarakat diantaranya adaptasi kebiasaan berjualan, berbelanja dan pesan-antar makanan secaradaring, melakukan transaksi sehari-hari secara non tunai hingga melakukan berbagai kewajibanpembayaran secara daring.

Semua kebiasaan baru tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas di luar rumah serta meminimalisir kontak langsung guna menghindari transmisi virus Covid-19.

Gojek, SuperApp terdepan di Asia Tenggara, konsisten sebagai garda terdepan membantu masyarakatuntuk tetap produktif selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan mengedepankan protokolkesehatan, kebersihan dan keamanan.

Salah satu perwujudannya adalah kemitraan bersama Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat untuk membantu keberlangsungan pendapatan ribuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dengan memanfaatkan solusi teknologi dan non teknologi yang dihadirkan oleh Gojek.

Salah satu upaya yang dilakukan Gojek dan Bank Sulselbar adalah dengan membantu UMKM lebihmudah menerapkan digitalisasi pada setiap langkah operasional bisnis sehari-hari, mulai daripemasaran, pemesanan (pemrosesan order), pembayaran, pengiriman, hingga administrasi. Ragamsolusi tersebut dapat langsung digunakan oleh semua tipe UMKM, dari yang berskala mikro hinggamenengah.

Bagikan berita ini:
8
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar