Teroris KKB Sudah Mulai Serang Koramil, Cak Imin Desak TNI Lebih Tegas

Rabu, 24 November 2021 11:35
Teroris KKB Sudah Mulai Serang Koramil, Cak Imin Desak TNI Lebih Tegas

KKB pimpinan Lamek Tablo melakukan pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9). Foto: ANTARA/HO-pihak ketiga

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mendesak Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta aparat lainnya segera menghentikan kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Hal ini dilakukan agar tidak memakan korban lebih banyak.

“Saya kira sudah waktunya aparat lebih tegas terhadap KKB. Apalagi sekarang mereka sudah berani masuk tempat-tempat fasilitas negara, bahkan Koramil juga diserang,” ujar pria yang akrab disapa Cak Imin kepada wartawan, Rabu (24/11).

Wakil Ketua DPR ini juga meminta optimalisasi kinerja dan peran Badan Intelijen Negara (BIN) dalam mengusut rentetan kekerasan yang dilakukan KKB. Ia mengingatkan agar BIN tidak masuk terlibat operasi tempur tapi cukup di ranah intelijen.

“Peran BIN tentu saja harus lebih optimal lagi. Cari siapa dalangnya (KKB), lokasinya di mana, berapa jumlah anggotanya, itu yang harus dipecahkan oleh BIN. Jadi menurut saya BIN jangan masuk ke ranah operasi tempur, seharusnya di ranah intelijen saja dengan melakukan operasi intelijen baik strategis maupun taktis,” katanya.

Bagikan berita ini:
10
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar