Usut Aliran Korupsi ke Sejumlah Pihak, KPK Periksa Kepala SMKN 7 Tangerang Selatan

Rabu, 24 November 2021 15:23
Usut Aliran Korupsi ke Sejumlah Pihak, KPK Periksa Kepala SMKN 7 Tangerang Selatan

Jubir KPK Ali Fikri (Foto: Dery Ridwansah/Jawapos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Kepala Sekolah SMKN 7, Aceng Haruji dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan, pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017. Penyidik mencecar terkait aliran uang haram yang diterima berbagai pihak.

Selain Aceng, tim penyidik KPK juga turut memeriksa seorang notaris, Suningsih. Dia juga ditelisik hal yang sama oleh penyidik KPK.

“Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran uang yang diterima oleh berbagai pihak yang terkait dengan perkara ini,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Ali menegaskan, pihaknya akan terus mengusut aliran uang haram dalam pembangunan SMKN 7 Tangsel. Hal ini dilakukan untuk melengkapi hasil penyidikan.

“Tim penyidik masih terus akan mendalami aliran uang dimaksud dan menghimbau agar pihak-pihak yang menikmati tersebut agar jujur menerangkan di proses pemeriksaan,” tegas Ali.

Bagikan berita ini:
10
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar