Berantas Korupsi di Dunia Usaha, KADIN Tandatangani MoU dengan KPK

Kamis, 25 November 2021 18:38
Berantas Korupsi di Dunia Usaha, KADIN Tandatangani MoU dengan KPK

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — KADIN Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penandatanganan MoU untuk pemberantasan korupsi di dunia usaha.

MoU yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri serta Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, berlaku untuk jangka waktu lima tahun. Dan Bertujuan untuk meningkatkan kerja sama kedua pihak dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

“KADIN Indonesia dengan KPK sebelumnya juga telah memiliki Nota Kesepahaman (MoU) Nomor 145 Tahun 2017 tentang Kerjasama Dalam Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, yang ditandatangani pada 3 Oktober 2017, dan telah berakhir pada 3 Oktober 2019”. Kata bamsoet.

“Pembaruan MoU yang dilakukan hari ini menjadi bukti konkret bahwa KADIN Indonesia siap menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi, khususnya dari sisi dunia usaha,” sambung Bamsoet usai penandatanganan MoU KADIN Indonesia dengan KPK, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (25/11/21).

Ruang lingkup MoU tersebut meliputi berbagai hal. Antara lain pertukaran informasi dan data, pencegahan tindak pidana korupsi, Pendidikan, pelatihan dan sertifikasi, sosialisasi dan kampanye, pelaksanaan dan penerapan hasil kajian/penelitian dan kegiatan lain berkaitan dengan program pemberantasan korupsi di sektor yang disepakati oleh para pihak.

Bagikan berita ini:
1
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar