Bertemu Tokoh NU, Ma’ruf Amin Sampaikan Ini

Kamis, 25 November 2021 09:43
Bertemu Tokoh NU, Ma’ruf Amin Sampaikan Ini

Bertemu Tokoh NU, Wapres Singgung Soal Jadwal Muktamar Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima sejumlah tokoh NU di Jakarta (24/11). (Humas Setwapres)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di kediaman resmi wakil presiden di Jakarta, Rabu (24/11). Ada sejumlah topik yang dibicarakan. Mulai dari wacana perubahan jadwal muktamar dan lainnya.

Salah satu tokoh NU yang ikut dalam pertemuan itu adalah Mustasyar PBNU Manarul Hidayat. ’’Di samping untuk bersilaturahmi, pertemuan itu untuk menerima nasihat Wapres terkait rencana muktamar ke-34 NU Desember,’’ kata Manarul Hidayat.

Dia mengakui, dalam pertemuan tersebut dibahas soal perkembangan jadwal penyelenggaraan muktamar ke-34 NU.

Seperti diketahui sedianya muktamar itu digelar pada 23–25 Desember di Lampung. Dalam perkembangannya ada usul supaya muktamar dipercepat atau diundur.

Manarul mengatakan, Ma’ruf Amin berpendapat soal jadwal muktamar sebaiknya dibahas secara internal PBNU. ’’Jadi Wapres tidak akan ikut campur masalah ini sesuai dengan aturan. Kenapa? Karena kata beliau, urusan NU harus diselesaikan juga oleh NU,’’ tutur Manarul Hidayat.

Dalam pertemuan itu, para tokoh NU yang hadir bersepakat segala persoalan yang timbul terkait muktamar akan diselesaikan sepenuhnya secara internal di PBNU. Jika sudah ada kesepakatan, hasilnya akan disampaikan kepada umat.

Bagikan berita ini:
6
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar