Cabuli Anak, Dosen Universitas Jember Dihukum 6 Tahun Penjara

Kamis, 25 November 2021 11:47
Cabuli Anak, Dosen Universitas Jember Dihukum 6 Tahun Penjara

Majelis hakim membacakan putusan sidang kasus pencabulan dengan terdakwa dosen Unej di ruang sidang Candra Pengadilan Negeri Jember, Rabu (24/11) petang. (Zumrotun Solichah/Antara)

FAJAR.CO.ID, JEMBER — Dosen Universitas Jember (Unej) Rahmat Hidayat divonis enam tahun penjara dan denda Rp 50 juta atau subsider empat bulan kurungan. Majelis hakim memutuskan itu dalam sidang lanjutan kasus pencabulan anak yang digelar secara terbuka untuk umum di ruang Candra Pengadilan Negeri Jember, Jawa Timur, Rabu (24/11) petang.

”Menyatakan terdakwa Rahmat Hidayat telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, melakukan perbuatan cabul sebagaimana dakwaan kedua jaksa penuntut umum,” kata ketua majelis hakim Totok Yanuarto seperti dilansir dari Antara di PN Jember.

Dalam sidang putusan tersebut hadir majelis hakim lengkap yakni ketua majelis hakim Totok Yanuarto dengan anggota Alfonsus Nahak dan Sigit Triatmojo, kemudian jaksa penuntut umum Adek Sri Sumiarsih dan penasihat hukum terdakwa Faiq Assidiqi. Sedangkan terdakwa mengikuti sidang secara daring di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Jember.

”Majelis hakim juga menetapkan terdakwa untuk tetap ditahan dan membebankan kepada terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 5 ribu,” papar Totok Yanuarto.

Bagikan berita ini:
8
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar