Guru Mengajar dengan Hati dan Menginspirasi, Anies Baswedan: Tak Ada Teknologi yang Menggantikan dan Insyaallah Itu Adalah Guru di Jakarta

Kamis, 25 November 2021 14:24
Guru Mengajar dengan Hati dan Menginspirasi, Anies Baswedan: Tak Ada Teknologi yang Menggantikan dan Insyaallah Itu Adalah Guru di Jakarta

Anies Baswedan / Twitter

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan peran guru bisa digantikan teknologi. Menurutnya, hal itu dapat terjadi jika para guru berkinerja kurang baik dan kaku.

Namun, ketika mengajar dengan hati dan memberi inspirasi, maka tidak akan tergantikan dengan teknologi.

“Jika guru mengajar dengan hati dan menginspirasi, maka tak ada teknologi yang menggantikan dan Insyaallah itu adalah guru di Jakarta,” ujar Anies pada peringatan Hari Guru Nasional di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kamis (25/11).

Anies lebih lanjut menyebut guru harus benar-benar dapat menjadi pengajar yang memberi inspirasi. Selain itu, guru juga perlu menciptakan ekosistem sekolah yang menantang dan menyenangkan. “Sebuah sekolah yang baik itu diukur dari muridnya.”

“Apabila murid ingin balik menerima pembelajaran di sekolah, maka sekolah itu menyenangkan.” “Namun, apabila murid berat hati saat bersekolah, maka sekolah menjadi masalah dan ini jangan terjadi di Jakarta,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana mengatakan tema peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah ‘Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan’.

Bagikan berita ini:
4
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar