HGN 2021, Menag Perteguh Komitmen Guru Peduli Cerdaskan Anak Bangsa

Kamis, 25 November 2021 09:33
HGN 2021, Menag Perteguh Komitmen Guru Peduli Cerdaskan Anak Bangsa

Ilustrasi seorang guru. Para mahasiswa yang ikut program Kampus Mengajar akan disebar di 6.775 sekolah. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh 25 November, kementerian agama (kemenag) memperteguh komitmen para guru. Yaitu komitmen guru untuk peduli cerdaskan anak negeri.

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, kemenag memiliki perhatian khusus terhadap peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru. ’’Peringatan HGN 2021 merupakan momentum untuk menyapa dan memuliakan martabat guru,’’ kata Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (24/11).

Dalam sejumlah kesempatan Yaqut menyampaikan program-program strategis nasional hendaknya berdampak dan dirasakan langsung guru serta tenaga kependidikan (tendik) di madrasah. Seperti program bantuan insentif guru, tunjangan profesi guru, dan selisih tunjangan kinerja (tukin) supaya bisa segera dikucurkan.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan tema Hari Guru Nasional 2021 Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri. Tema itu dipilih agar pada proses pemulihan pembelajaran dibutuhkan guru yang profesional sekaligus peduli.

’’Guru peduli adalah guru yang memiliki welas asih, yang memiliki compassionate dan mengajar dengan hati,’’ kata pejabat yang akrab disapa Dhani itu.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar