Program Karaeng, Danny Pomanto Perkenalkan Dong Kelor Hingga Pallubutung

Kamis, 25 November 2021 21:53
Program Karaeng, Danny Pomanto Perkenalkan Dong Kelor Hingga Pallubutung

Danny Pomanto.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah program dipaparkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam presentasi Kepala Daerah Nominator Penerima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 yang diadakan Kemendagri RI, Ruang Sidang Utama Gedung A Kemendagri RI Lantai 3, Kamis, (25/11/2021).

Terdapat 65 inovasi yang dipaparkan Danny mulai dari inovasi pelayanan publik (24), inovasi pelayanan publik berbasis digital (23), inovasi pengembangan daerah (6), infrastruktur (1), SDM (9) dan Lingkungan Hidup (2).

Khusus inovasi pelayanan publik dipaparkan sejumlah program meliputi program Utarakan Giatmu (ular tangga raksasa kesehatan gigi dan mulut), Bajiki (biasakan anak jauhi karies gigi).

“Inovasi pelayanan publik, dua di antara 20, yang pertama ‘Utarakan Giatmu’. Jadi ini adalah sebuah pendidikan bagi anak-anak Sekolah Dasar dengan bermain ular tangga raksasa mereka bisa memahami tentang bagaimana memelihara pengetahuan tentang gigi dan mulut. Terus ‘bajiki’, bajiki itu bahasa Makassarnya, mari memperbaiki,” kata Danny ketika memaparkan.

Menurutnya, gigi menjadi masalah serius bagi anak-anak. Kalau tidak dirawat dengan baik maka anak-anak mudah mengalami kerusakan gigi.

Bagikan berita ini:
10
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar