HGN 2021 Dimeriahkan Artis, Rizki Safari Rakhmat: Acara Guru Kok Undang Selebritas

Jumat, 26 November 2021 11:28
HGN 2021 Dimeriahkan Artis, Rizki Safari Rakhmat: Acara Guru Kok Undang Selebritas

Ilustrasi -- Perwakilan guru honorer yang tergabung dalam FGHNLPSI bersama KKPMP dalam aksi unjuk rasa 25 November. Foto dokumentasi FGHNLPSI for JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2021, yang dimeriahkan para selebritas mendapat sorotan dari kalangan honorer. Mereka menilai HGN seharusnya menjadi ajang silaturahmi Mendikbudristek Nadiem Makarim dengan para guru honorer yang selama ini setia mengabdi dengan gaji di bawah UMR/UMK.

“Acara guru kok undang selebritas, enggak penting amat acaranya,” kritik Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat kepada JPNN.com, Kamis (25/11).

HGN 2021 menurut Rizki, tidak ada yang istimewa. Yang dibutuhkan guru bukan hiburan dengan menelan anggaran besar.

Guru honorer saat ini membutuhkan kepastian dari pemerintah. Terlebih guru honorer yang sudah lulus PPPK tahap I. Belum lagi nasib guru-guru honorer negeri yang akan berkompetisi dengan guru swasta dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG), awal Desember mendatang.

“Mas Menteri Nadiem lebih banyak berjanji. Bagi kami itu janji-janji usang,” kritiknya.

Rizki yang merayakan HGN 2021 dengan melakukan aksi unjuk rasa di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ini menilai Kemendikbudristek berupaya menghipnotis guru honorer dengan kehadiran para selebritas.

Bagikan berita ini:
5
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar