Hukuman Naik Jadi 9 Tahun, Edhy Prabowo Ajukan Kasasi

Jumat, 26 November 2021 15:24
Hukuman Naik Jadi 9 Tahun, Edhy Prabowo Ajukan Kasasi

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengajukan upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Kasasi diajukan atas vonis sembilan tahun penjara di tingkat banding oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Pengajuan kasasi Edhy Prabowo diketahui telah terdaftar di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kasasi tersebut diajukan pada 17 November 2021 lalu.

Diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak permohonan banding yang diajukan tim kuasa hukum mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. PT DKI memperberat vonis Edhy dari semula lima tahun di tingkat pertama menjadi sembilan tahun penjara.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa (Edhy) dengan pidana penjara selama 9 tahun dan denda sebesar Rp 400 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan,” demikian bunyi amar putusan dikutip dari Direktori Putisan Nomor 30/Pid.Sus-TPK/2021/PT.DKI, Kamis (11/11).

Hakim PT DKI juga mewajibkan Edhy membayar uang pengganti sejumlah Rp9.687.447.219 dan USD77 ribu dengan memperhitungkan uang yang telah dikembalikan oleh Edhy Prabowo.

Bagikan berita ini:
2
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar