Percuma Salat Jumat Kalau Anda Masih Suka Lakukan Ini, Pahala Anda Hilang!

Jumat, 26 November 2021 12:46
Percuma Salat Jumat Kalau Anda Masih Suka Lakukan Ini, Pahala Anda Hilang!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Umat muslim harus berlomba-lomba mengejar pahala saat tiba waktu salat Jumat. Mulai dari datang lebih awal, hingga salat selesai. 

Namun tahukah anda, bila anda hanya sekadar datang salat Jumat ke masjid dan melakukan hal yang dilarang ini, maka apa yang anda lakukan sia-sia. 

Penceramah Ustaz Khalid Basalamah, mengatakan, salah satu hal yang bisa menghapus pahala seorang muslim saat salat Jumat adalah berbicara saat khutbah sedang berlangsung. 

“Kalau dengar khutbah, tidak boleh bicara, bercanda, dan tak boleh berbuat sia-sia. Kata nabi, siapa yang berbicara saat khatib berbicara (ceramah) di mimbar atau memindahkan batu, maka dia kehilangan pahala,” katanya di kanal YouTube Khalid Basalamah Official. 

Bahkan amalan bersedekah pun, kata Khalid, pahalanya akan hilang bila sibuk berbicara dengan orang lain saat khutbah sedang berlangsung. 

“Kehilangan pahala itu seperti menyumbang dengan sapi, unta, kambing, ayam, atau telur,” tambah lulusan Universitas Islam Madinah ini 

Lalu, bagaimana tips agar tidak terpancing untuk berbicara di dalam masjid saat khutbah berlangsung, lanjut Khalid, caranya adalah menyimak baik isi ceramah tersebut. 

Bagikan berita ini:
1
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar