Pernyataan Jenderal Dudung Abdurachman soal Teroris KKB, Begini Respons Filep Wamafma

Jumat, 26 November 2021 10:08
Pernyataan Jenderal Dudung Abdurachman soal Teroris KKB, Begini Respons Filep Wamafma

Filep Wamafma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Senator atau Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Filep Wamafma merespons pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang ingin merangkul Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menurut Filep, banyak pihak menyebut pernyataan Jenderal Dudung tidak sejalan dengan tugas TNI sebagai garda terdepan dalam membela dan mempertahankan NKRI.

Apa lagi, banyak pihak yang menilai KKB telah menyebabkan kekacauan dan menimbulkan sejumlah korban. Tak menampik juga bahwa KKB melakukan manuvernya secara kejam. Sebelumnya, Jenderal Dudung mengingatkan prajuritnya jangan sedikit pun berpikir untuk membunuh.

“Kalian harus sayang masyarakat. Kalian harus tunjukkan rasa sayang kepada masyarakat Papua. Kamu harus baik pada masyarakat Papua, jangan menyakiti hati mereka,” tegas KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Batalion Raider 754/ENK20/3 Kostrad, di Timika, Papua, Selasa (23/11).Terkait pernyataan Jenderal Dudung, senator Filep Wamafma menyatakan mendukung pernyataan ornag nomor satu di TNI AD itu. “Kami dukung semua langkah demi keselamatan warga sipil. Bila perlu, tidak ada baku tembak sama sekali lagi. Sesuai aspirasi masyarakat, perlu evaluasi penempatan pasukan perang di wilayah konflik,” ujar Senator Filep, Jumat (26/11).

Bagikan berita ini:
8
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar