Sri Mulyani Waspadai Kenaikan Beberapa Komoditas

Jumat, 26 November 2021 11:32
Sri Mulyani Waspadai Kenaikan Beberapa Komoditas

Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewaspadai beberapa komoditas yang berpotensi terjadi kenaikan.

“Bersyukur kita ada di level yang cukup terkendali dan rendah 1,66 persen saat ini. Namun, ke depan kita harus melihat seluruh komponen inflasi apakah ada potensi kenaikan dalam pemulihan ekonomi,” katanya dalam konferensi pers APBN KiTa, Kamis (25/11).

Sri Mulyani mengatakan bahwa dari sisi permintaan juga akan mengalami kenaikan menjelang akhir tahun dan kondisi Covid-19 yang sudah mulai terkendali.

Namun, Sri Mulyani mewaspadai beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, di antaranya pakan, alas kaki, perlengkapan rumah tangga, hingga transportasi.

“Pakan dan alas kaki ada sedikit kenaikan tetapi masih di bawah level yang rendah. Perlengkapan rutin rumah tangga mengalami kenaikan. Sedangkan makanan dan minuman masih relatif stabil. Untuk transportasi terjadi kenaikan adanya mobilitas dari masyarakat,” jelas Menteri Keuangan Terbaik 2022 versi Global Markets itu. Selain itu komoditas energi dan pertambangan juga meningkat.

Bagikan berita ini:
9
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar