Tawuran Pelajar Kembali Marak, Polrestabes Makassar Bilang Begini

Jumat, 26 November 2021 11:52
Tawuran Pelajar Kembali Marak, Polrestabes Makassar Bilang Begini

Ilustrasi tawuran antar pelajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi tawuran di kalangan pelajar SMA di beberapa wilayah di Makassar marak. Apalagi, peristiwa itu juga bertepatan pada Hari Guru Nasional, yang jatuh pada Kamis, (25/11/2021) kemarin.

Warga sekitar pun diminta untuk tak segan melaporkan kejadian itu ke polisi. Polisi menjamin, pihak yang melapor akan dilindungi identitasnya sehingga aman dari penyerangan dari para pelaku.

“Masyarakat diminta untuk melaporkan kejadian itu. Tapi jangan juga melapor pada saat setelah kejadian. Justru lapor langsung pada saat sudah mau terjadi aksi itu. Warga dan saksi akan kita amankan,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando kepada Fajar.co.id, Jumat (26/11/2021).

Menurut perwira polisi tiga balok ini, siapa saja yang melaporkan sebuah peristiwa di depannya, akan dilindungi oleh aparat dan pihak lainnya.

“Kan ada juga Lembaga Penjamin Saksi dan Korban (LPSK). Jadi tak usah ragu melaporkan ke kami,” jelasnya via telepon.

Sebelumnya, aksi tawuran terjadi di depan SMK Nasional, Makassar kemarin. Di sekitar lokasi, seorang siswa berinisial IM mengaku menemukan sebuah anak panah yang tergeletak di jalan. Namun bukannya ia serahkan ke polisi, IM justru kantongi.

Bagikan berita ini:
2
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar