Habib Bahar Smith Ancam Pengkhianat, Azis Yanuar: Dia Menegur Pecinta HRS

  • Bagikan
kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar (pegang surat). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Habib Bahar Smith belum lama bebas dari penjara. Kini dia muncul lewat video viral, memekikkan ancaman ke pengkhianat Habib Rizieq Shihab (HRS).

Itu adalah rekaman ceramah Habib Bahar pada tiga hari setelah bebas dari penjara.

Ceramah itu dilakukan di daerah Kranji, Jakarta Timur, dalam rangka Maulid Nabi.

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, memberi penjelasan mengenai video yang viral itu.

“Menurut HBS (Habib Bahar bin Smith) kepada saya adalah seperti ini: itu adalah ceramah HBS untuk memperingatkan habib-habib, kiai, dan ulama serta umat Islam yang hadir di acara itu,” kata pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/11/2021).

“Karena HBS melihat banyak habib dan kiai serta umat yang datang ke airport untuk menjemput ketika HRS tiba di Indonesia, bahkan meminta HRS pulang ke Tanah Air dahulu, tapi hanya diam ketika di HRS dizalimi dan dipenjara,” katanya.

“Dan sedikit yang datang setiap sidang HRS kasus Petamburan dan lain-lain. Padahal kan yang mengundang pulang HRS datang ke Indonesia adalah para habib-habib, kiai, dan umat, tapi kenapa setelah beliau dipenjara kok diam saja, tidak ada pembelaannya,” lanjutnya.

Menurut Aziz, orang yang disebut Habib Bahar berkhianat adalah orang-orang itu. Aziz menyebut Habib Bahar sengaja menegur orang-orang itu.

  • Bagikan