Anies Baswedan Beber Alasan Tunjuk Ahmad Sahroni Ketua Pelaksana Formula E

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11). Foto: PPID DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan alasan dirinya menunjuk Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menjadi Ketua Pelaksana Formula E. Anies menilai Sahroni orang yang sangat berpengalaman dalam hal kegiatan balap mobil.

“Kami titipkan amanat menjadi Ketua Pelaksana kepada Pak Sahroni karena beberapa hal. Pertama, Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil, yang amat diperlukan ketika kami melaksanakan Formula E,” kata Anies seusai bertemu dengan Sahroni di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11).

Selain itu, status Sahroni yang juga ketua perkumpulan pengendara mobil listrik menjadi alasan Anies menunjuk politikus Partai NasDem jtu.

“Kedua, beliau adalah ketua perkumpulan mobil listrik yang kita tahu Formula E adalah balap mobil dengan menggunakan energi listrik,” ujar Anies.

“Oleh karena itu, kita sadari Formula E ini untuk membawa pesan kepada semua bahwa kita perlu bersiap untuk transformasi kepada moda transportasi yang bebas emisi, salah satunya kendaraan berbasis listrik,” sambung Anies.Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan Sahroni yang juga merupakan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi dasar penunjukkan politikus partai Nasdem itu. Adapun IMI sendiri merupakan perwakilan dari Formula E Operation (FEO) di Indonesia.

“Kami berharap pelaksanaan berjalan baik, sekaligus kami bangga yang ditugasi asli Jakarta, asli Tanjung Priok, dan memang ditugasi untuk mengelola sebuah event yang menempatkan Jakarta dan Indonesia di kancah global,” ujar Anies. (jpnn/fajar)

  • Bagikan